Tenario's Gospel

Kamis, 17 Juli 2008

My Movie Tetrathlon


















Yak, tiba saatnya movie review lagi…=). Jadi sepanjang minggu ini gue udah nonton Hancock, Wanted, Meet Dave dan yang terakhir kemarin itu Red Cliff.

Pertama mari kita bahas film Hancock. Menurut gue sih ini film cukup OK lho di awal-awalnya. Ceritanya cukup menarik, dengan beberapa joke “Good Job” yang lucu. Tetapi lagi-lagi menurut opini gue yak, film ini mulai memasuki ambang kehancurannya saat adegan Will Smith tarung sama Charlize Teron. Mulai darisana itu film udah gak karuan lah menurut gue logika dan jalan ceritanya. Overall 3 poin lah buat dia, such a promising concept but a little bit loose at the end.

Nah yang kedua adalah Wanted. Ini film aja dari pertama kali gue liat ekstranya, udah menjadi film yang paling gue tunggu-tunggu. Begitu liat trailernya yang ngasih liat teknik nembak yang bisa bikin peluru berbelok, that’s it gue udah kepincut hahahahaha=). So waktu kemaren film ini premiere lansung lah gue tergopoh-gopoh menuju bioskop buat nonton. Walhasil yang gue dapatkan adalah kecewa, kalo mau diperumpamakan ini kayak kenalan sama cewek lewat FS terus telpon-telponan n kita udah suka juga sama sifat-sifat dasarnya, lalu kita janjian ketemuan n ternyata dia nongol pake baju dan dandanan yang super norak!!! Si Wanted ini hadir dengan cerita yang sungguh-sungguh promising buat dibikin keren, actor-aktor yang terlibat juga OK, nah tapi sayangnya sutradaranya nih ngehek hehehehehe. Kayaknya tu orang gak punya taste sama sekali tentang pemakaian special effect. Belajar dong mas dari film Matrix!!! Di Wanted ini adegan slow motion itu makan hampir 1/3 bagian film kali, adegan yang tadinya keren banget tapi kalo diulang-ulang mlulu ya lama-lama bosen juga lah. Yah pokoknya gue gak begitu puas lah sama ni film, so 3 bintang aja.

Lalu Meet Dave, nah ini film cukup surprise sih buat gue. Waktu gue nonton itu karena udah gak ada film lain yang bisa gue tonton. Mau nonton Tri Mas Getir tapi kata Ronggo temen kantor gue, katro banget gak ada lucu-lucunya. Yaudahlah terpaksa gue nonton Meet Dave, and it turns out quite OK in my opinion. It’s not Eddie Murphy finest hour but still he delivers a decent movie. Joke-jokenya juga lumayan bisa membuat gue tertawa beberapa kali, n joke tentang BeeGess itu lucu banget menurut gue. Buat dia gue kasih 3 bintang juga deh.

Nah yang terakhir adalah Red Cliff, film mandarin arahan John Woo yang dibintangi oleh Tony Leung dan Takeshi Kaneshiro. Ceritanya diambil dari penggalan kisah The Romance Of Three Kingdom atau Sam Kok dalam bahasa Jawa purbanya. Sebuah epik sejarah yang keren menurut gue, adegan perangnya cukup OK walaupun belum sekeren perangnya LOTR The Two Tower, actor-aktornya juga cukup ok dalam menampilkan para karakter-karakter Sam Kok yang gue kenal lewat game dan cerita-cerita yang pernah gue baca. Lengkap dengan berbagai strategi dan kebijakan khas Cina yang menjadi bumbu cerita, film ini juga menyediakan sebuah kejutan yang menarik di akhir film. Well karena telah berhasil membuat gue nonton selama 2 jam 10 menit tanpa merasa bosan sedikitpun, film ini berhak atas 4 bintang…=). Yah mungkin bisa juga ini karena sentimen etnis hahahahahaha, tapi seriously secara obyektif gue menilai film ini amat sangat layak untuk ditonton!!!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda