Tenario's Gospel

Minggu, 18 Mei 2008

WR10 VS CR7



















Musim sepakbola di Eropa satu persatu mulai berakhir, dan yang teranyar kemarin Liga Italia juga menutup season 07/08 dengan mencatatkan Inter Milan sebagai juaranya. Satu hal yang menarik dari persaingan liga-liga besar Eropa tahun ini adalah rivalitas yang terus panas hingga pertandingan terakhir, seperti yang terjadi di Liga Inggris, Italia, dan Perancis.

Di Inggris sendiri Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan Manchester United. Pada pekan terakhir terbukti setan merah mampu menunjukkan mental juaranya, bertandang ke JJB Stadium markas dari Wigan CR7 dan kawan-kawan berhasil mengemas 3 angka. Sementara itu Chelsea yang mendapat kesempatan berlaga di Stamford Bridge malah harus gigit jari saat gawang Cech dijebol di menit-menit akhir pertandingan, yang berimbas kepada hasil seri yang otomatis mengukuhkan Manchester United sebagai yang terbaik di Inggris tahun ini.

Menyikapi munculnya Manchester United sebagai juara, orang-orang ramai membicarakan kepiawaian CR7 dan rekor gol fantastisnya sebagai alasan utama kedigdayaan setan merah musim ini. Namun saya tidak terlalu setuju dengan pandangan tersebut.

Memang tidak bisa disangkal bahwa penampilan Ronaldo tahun ini sangat luar biasa, tapi bagi saya pribadi kualitas mentalnya belum bisa dijadikan sebagai sandaran saat setan merah berlaga di laga-laga penting. Terbukti di beberapa pertandingan yang menentukan di musim ini CR7 tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, berbanding terbalik saat dia tampil dengan begitu trengginas saat melibas tim-tim kecil dan medioker.

Dalam pandangan saya malah Van De Sar, Carrick, dan Rooney adalah figur terpenting di kubu Manchester United saat ini. Rooney bagi saya adalah pemain yang lebih baik dan lebih komplit, intelegensia pemain yang kerap dijuluki Shrek ini terlihat begitu menonjol, pilihan skill tendangannya pun beragam, kaki kanan terarah, kaki kiri yang keras, kadang-kadang dengan dribble, keseimbangan tubuhnya pun istimewa, tidak mudah terjatuh saat terjadi benturan, teknik lob nya pun seringkali membuat kiper mati langkah, permainan passingnya juga kerap mengejutkan, plus karakter pantang menyerah khas Inggris. Namun sepertinya hal tersebut kalah mengkilap dengan tusukan-tusukan berkecepatan tinggi dan tendangan bebas Ronaldo.

Menanggapi rumor Real Madrid yang menginginkan kapten Portugal tersebut untuk bergabung bersama Los Galaticcos dengan harga sensasional 1,4 triliun juga tidak terlalu membuat saya khawatir. Sebagai seorang pecinta MU, saya akan jauh lebih takut kalau ada rumor yang mengatakan bahwa Rooney atau Carrick akan pindah, karena saya berkeyakinan penuh bahwa dominasi MU di tahun-tahun ke depan seharusnya dibangun dengan berpusat pada Rooney dan Carrick. Memang dengan adanya kecepatan dan kreativitas Ronaldo pastinya akan menjadi suplemen super yang membuat penampilan setan merah semakin mengkilap, tapi jika seandainya ia hengkang pun saya tidak melihat ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Yah tapi ini cuma pendapat saya doang sih, apapun keputusannya dan ke arah mana MU melangkah di musim depan, pastinya eyang Alex Ferguson sudah mempertimbangkannya masak-masak, so maju terus Setan Merah!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda