Tenario's Gospel

Selasa, 01 Juli 2008

Take, Took, Taken!!!



















It’s quite been a while since the last time I wrote a post about movie. Well, salah satu alesannya dikarenakan load kerjaan di kantor yang lagi menggunung, sehingga frekuensi nonton gue jadi agak turun akhir-akhir ini.

Tapi kemaren malem gue udah membulatkan tekad untuk pergi ke holy ground dan menonton sesuatu. Cek di internet, liat jadwal di blitz n ternyata film Taken yang udah lama banget diekstra-in di sana akhirnya udah main. Pas sampe di sana setengah jam sebelum film diputar n gue beli tiket untuk show yang pukul 21:45, ternyata full house lho.

Taken sendiri adalah sebuah film action yang cukup meniupkan angin segar. Angin segar disini bukan dalam hal originalitas cerita atau inovasi terbaru dalam teknik pengambilan adegan. Namun lebih kepada akhirnya setelah vakum sekian lama, muncul lagi film action yang straight to the point tanpa alur cerita yang berbelit-belit seperti adanya konspirasi pemerintah for greater cause, atau peledakan pipa sambungan minyak yang dilakukan oleh pemiliknya sendiri karena ingin mencari keuntungan atau hal-hal ngejelimet lainnya yang menjadi patokan dasar dalam pembuatan film-film action sekarang ini.

Liam Neeson bermain dengan sangat baik seperti biasanya, dingin dengan tone suara yang meyakinkan sebagai bekas agen rahasia yang berusaha mencari putrinya yang diculik oleh kawanan mafia penjual wanita. Kehadiran Luc Besson di kursi penulis naskah juga merupakan sedikit jaminan untuk film menegangkan yang penuh aksi. Alur cerita berjalan lurus, simple, adegan tembak-tembakan dan perkelahian tangan kosong dihadirkan dengan baik tanpa embel-embel slow motion atau freeze camera.

Pokoknya Taken ini adalah film action tradisional yang gak neko-neko lah dalam penyampaiannya, lengkap dengan klise "Steven Seagal Syndrome" alias sang jagoan yang almost unbeatable hehehehe, but that’s okay with me. Superb popcorn movie, 4 stars for this one.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda