Tenario's Gospel

Selasa, 01 April 2008

Lucu-lucuan Asli Indonesia














Sabtu kemarin gue iseng-iseng sabung nyali naik motor ke Lippo Karawaci. Maklum karena kebiasaan naik angkutan akhirnya motor yang belum selesai kreditannya itu sering nganggur sejak dibeli apalagi gue belum ada SIM hehehehe.

Nyampe disana dengan selamat dan tanpa kekurangan sesuatu apapun, karena masih diberkatin sama Tuhan jadi dijauhin dari segala celaka, Amin. Suasana parkiran masih kosong melompong, tumben banget!!! Yaudah gue parkir deh si Mojako (Motor Jepang Katro) kebanggaan gue itu deket pintu keluar biar ngacirnya gampang.

Niat hati sih tadinya cuma mau nuker DVD korea yang gue beli tapi jalannya ngadat. Gue kesel banget tuh nonton film kalo kaya gitu, lagi seru-serunya tau-tau ngadat berhenti, ya sebelas dua belas lah perasaan gue sama wanita-wanita yang pasangannya Edi Tansil alias ejakulasi dini tanpa hasil, lagi heboh-hebohnya tinggi eh tau-tau udahan wakakakaka…=P

Selesai nuker sambil beli lagi beberapa DVD buat amunisi, gue melenggang ke toko favorit gue dari jaman Orba ampe sekarang, Gramedia. Ngalor ngidul tertarik sama buku Children Of The Lamp, kayaknya ceritanya seru dan imajinatif tapi setelah menimbang-nimbang kondisi kantong dan limit kartu kredit sepertinya ditunda dulu deh rencananya. Sambil terus browsing gue ngeliat buku Benny & Mice, lah inikan kartun yang sering nongol di Kompas itu. Karena penasaran dan kebetulan ngak diplastikin akhirnya gue baca deh hehehehe.

Yang pertama judulnya kalo ngak salah inget 100 orang yang membuat Jakarta bewarna, isinya profil-profil tipe orang yang bikin Jakarta, ibukota kita tercinta begitu beragam dan bewarna. Asli kocak banget cara mereka mendiskripsikannya, sampe gue senyum-senyum sendirian baca tu buku. Selesai itu gue marathon dengan ngelanjutin buku Benny & Mice yang ngebahas soal fenomena hp, yang lagi-lagi berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa ngak diplastikin sama tokonya hehehehehe. And once again buku ini berhasil membuat gue senyum-senyum sendiri dengan cara bertuturnya yang kocak dan local insight banget hahahahaha. Good Job buat kedua illustrator dan creator tokoh Benny & Mice, it’s nice knowing di Indonesia ada orang-orang seperti kalian. Bravo!

Oiya buat elo-elo yang belum baca bukunya buruan beli! Jangan cuma numpang baca di Gramedia pas kebetulan alpa ngak diplastikin, kayak orang susah aja hehehehe….=)

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda