Tenario's Gospel

Minggu, 04 Januari 2009

Sawadee Ka














I'm back to Bangkok! Setelah kunjungan pertama di bulan Agustus kemarin, akhirnya gue mutusin buat go for a second date with Bangkok this January. Tiket udah gue beli jauh-jauh hari, dari pertengahan September lalu dengan pesawat Air Asia. Tadinya sempat ketar-ketir juga sih waktu tiba-tiba bandara Bangkok di ambil alih oleh pihak-pihak yang ingin agar perdana menteri Thailand turun, masih antek-anteknya Thaksin alasannya. Tetapi untunglah Tuhan masih berbaik hati mengizinkan keberangkatan gue berjalan mulus tanpa hambatan.

Tidak seperti keberangkatan pertama gue yang penuh drama, kali ini enggak ada ceritanya adu mulut sama petugas check in bandara, soalnya gue orang yang pertama check in hehehehehe. Kelar urusan check in terus ngurus fiskal deh, yang konon mulai 1 Januari 2009 udah gratis bagi WNI yang sudah punya NPWP. Ternyata bener lho, ada counternya sendiri lagi. Kita tinggal dateng ngasih kartu NPWP, lalu si petugasnya ngecek apa iya anak Cina ini udah terdaftar sebagai wajib pajak, terus di cap deh boarding passnya.

Selesai membuktikan sendiri mitos fiskal gratis, gue melenggang menuju bagian imigrasi, walaupun ramai tapi antriannya cuma sebentar kok, abis itu udah tinggal jalan santai menuju gerbang D4 dan menunggu keberangkatan, masih sempet ngintip Periplus dulu lagi dan nemu banyak buku yang pengen gue beli hmmmmm. Tepat pukul 10 pagi terdengar panggilan buat naik ke pesawat, wuih on time banget kali ini. Pas sampe di atas si burung almunium, ternyata krunya orang Thailand semua, abis itu penumpangnya dikiiiiittttt banget jadi bebas deh mau duduk dimana aja. Gue seperti biasa milih bangku yang nyaris belakang, karena menurut survei yang terpercaya kalau misalnya nih AMIT-AMIT KETOK KAYU JAUH-JAUH KE UJUNG LANGIT pesawatnya kenapa-kenapa, bagian buntut adalah yang paling besar kemungkinannya buat selamat hehehehehe.

Perjalanan udaranya sendiri memakan waktu sekitar 3 jam 10 menit, lama juga sih apalagi karena gue sendirian dan pesawatnya sepi jadi enggak ada yang bisa diajak bersilat lidah. Ya udah deh, berteman iPod dan buku biografi Bruce Lee saja. Jam 1 siang lewat 20 menit akhirnya gue menginjakkan kaki di tanah Thailand (oiya di Bangkok sama di Jakarta enggak ada perbedaan waktu, plek ketiplek sama), setelah di foto sama imigrasi dan diyakini kalo gue bukan salah satu buronan interpol akhirnya gue dipersilahkan mengambil bagasi, abis itu cao lansung ke pangkalan Taxi biar cepet nyampe hostel.

Kali ini nasib mempertemukan gue sama supir taxi yang namanya Mr. Kid (dibacanya Kits sama doi), bahasa inggrisnya super minim walhasil gue cape sendiri pas ngobrol sama dia, kebanyakan i don't know nya. Oiya 1 tips buat elo-elo yang mau ngobrol sama orang Thailand pake bahasa inggris, the golden rulenya adalah kaga usah mikirin grammar, yang ada jadi senjata makan tuan. Misalnya nih ya daripada elo ngomong, "So how long have you been working here?" mendingan elo bilang, "You,Work,Here,How Long?" atau daripada pas nawar barang elo bilang, "Come on Mister it's to expensive i can't afford that, can you lower it a little bit?" itu mah buang-buang energi sama waktu mendingan bilang, "Price, No Good, Discount More!" itu baru singkat, padat dan tepat guna hehehehehehe.

Kembali ke topik, akhirnya setelah berkendara selama kurang lebih 40 menit akhirnya sampai deh di hostel gue yang bernama Take a Nap, sebuah hostel kecil yang cukup strategis dan nyaman di Suriyawong Road, Silom District. Total biaya taxi, bayar tol 65 bath, fee bandara 50 bath dan argonya 217 bath, kalo dirupiahkan kira-kira 110 ribuan lah. Pas sampe lansung check in, taro tas, berbaring stretching-stretching sebentar, lansung kabur lagi.

Seperti biasa, kalo kita mau kemana-mana di Bangkok paling gampang ya naik BTS (Sky Train) atau MRT (Subway) n kebetulan stasiun BTS dan MRT-nya cuma sekitar 600 m dari hostel gue, STRATEGIS KAN??!!! Buat acara jalan-jalan di Bangkoknya akan gue sambung di post gue yang selanjutnya yak, to be continue biar ada aura-aura sinetron kejar tayangnya hehehehehehehe...=)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda