Tenario's Gospel

Selasa, 25 Desember 2007

The Great Jersey 23


















“Now I believe a man can fly!”

Temen gue Fernando pernah cerita, kalo anak didik basketnya sama sekali gak tau yang namanya Michael Jordan. Pertama kali denger gue agak shock sih, hah main basket tapi ngak tau Michael Jordan, ngak salah? Basketball is Michael Jordan and Michael Jordan is Basketball!

Tapi setelah gue piker-pikir sih wajar lah, karena rata-rata umur anak didik si Edo kan kelahiran tahun 90an, waktu masa jayanya Jordan dia masih balita, terang aja ngak tau! Alhasil mereka tergila-gila sama yang namanya Kobe Bryant dan Lebron James. Yah ok sih kedua pebasket itu, tapi kalo dibandingkan sama papa Jordan seujung kukunya juga gak ada(ini subyektif nih, kalo ada yang gak setuju, emangnya gue pikirin hehehehehe).

Gue paling inget waktu final NBA antara Bulls lawan Jazz musim 96/97 sama 97/98, man itu tuh 2 final paling seru dalam sejarah NBA! Malone Stockton versus Jordan. Waktu itu game 1, Bulls lagi ketinggalan 1 poin, waktu udah mau abis dan Malone terkena foul dan berhak atas 2 free throw yang bisa bikin margin angka jadi 3 poin, perlu diinget presentase free throw Karl Malone adalah di atas 75%, alias jitu. Free throw pertama gagal, kemudian free throw kedua ajaibnya juga gagal, bola di rebound oleh Rodman dan meminta time out. Dengan in bound dari tengah lapangan, Jordan meminta bola, mendribblenya dengan mendapat penjagaan ketat dari Byron Rusell, tapi dengan sisa waktu 3 detik Jordan melakukan fake step yang membuatnya lepas dari kawalan, dan menembak bersamaan dengan bunyi buzzer, bola melengkung dengan indah dan masuk mulus ke dalam keranjang, Bulls menang!

Itu Cuma 1 dari sekian banyak momen bersejarah yang dilakuin ama Jordan, kayaknya tuh orang mentalnya terbuat dari baja lapis dua kali ya. Kayaknya dia memang menantikan saat-saat krusial seperti contoh di atas, mengambil tanggung jawab, dan mengendalikan keadaan, a superb athelete.

Yah singkat cerita, akhirnya si Edo ngak tahan juga anak didiknya gak kenal sama Michael Jordan. Terus dikasi liatlah DVD Michael Jordan His Airness, walhasil kayaknya mereka sudah lupa tuh sama Kobe dan Lebron….=)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda