Tenario's Gospel

Kamis, 22 Januari 2009

Embek Mak Nyuussss!!!







Tau kan adegan kalo di film-film penjara dimana saat seorang terdakwa mati mau dieksekusi pasti mereka ditanya, mau makan apa sebagai your last meal? Yang mayoritas kalo di film-film dijawab lobster hehehehe.

Nah kalo gue “amit-amit jauh-jauh ke ujung langit” berada dalam keadaan seperti itu, satu-satunya makanan yang akan gue sebutin tanpa harus berpikir panjang adalah Sop Kambing Dudung. Warung tenda yang berada di daerah roxy dan beberapa titik di seluruh Jakarta ini adalah sebuah harta karun kulinari Indonesia menurut gue.

Memang sih harganya kurang mencerminkan harga warung tenda, tapi dengan pertukaran kenikmatan surgawi yang akan elo rasakan saat kuah sop yang bertahtakan minyak samin itu menyentuh lidah elo, it’s really worth it hahahahaha. Selain itu juga dia menyediakan sate kambing yang tidak kalah dahsyatnya. Keluar dari patron klasik kalau sate kambing itu harus memiliki formasi daging-minyak-daging, dimana sate yang berkualitas tinggi ditentukan oleh bagian minyaknya yang bila disantap tidak meninggalkan residu di dinding dan atap mulut kita, sate Dudung hadir dengan full daging yang dipanggang dengan waktu yang sempurna sehingga keempukan dagingnya begitu terasa.

Gue sampai pada kesimpulan seperti di atas juga bukan tanpa usaha buat test drive sop kambing-sop kambing yang lainnya. Mulai dari yang bening, yang asal racik, sampai yang berkuah susu serupa dengan Dudung udah pernah gue coba, and the verdict is still the same, Dudung still the best!!! (kok gue jadi fanatik gini yak hahahahaha). Oiya buat elo-elo yang kadang-kadang suka males makan kambing karena baunya, tenang di Dudung juga proses penghilangan baunya cukup baik, sehingga saat sudah tersaji tidak ada bau-bau amis atau aneh yang lainnya.

1 porsinya biasa terdiri dari 5 potong, dimana bagian kaki dihitung 2 potong dan harga per potongnya adalah 5000 perak, jadi siapkan lah kira-kira 30 ribu rupiah bila ingin berkunjung ke sana. Atau elo bisa mencoba menu hemat gue yaitu sate 5 tusuk dengan bumbu kecap plus kuah kosong, ditambah nasi dan teh hangat, yah kira-kira elo harus merogoh kocek sekitar 23000 rupiah lah hehehehehe.

Yah pokoknya bagi kalian-kalian yang mencintai wisata kuliner atau yang tumbuh besar bersama anime Born To Cook dan ingin merasakan sensasi dimana setiap kali juri-jurinya mencicipi masakan biasanya mereka akan berteriak ENAAAAKKKKKKKK!!!! lalu masuk ke sebuah alam sureal, gue sarankan untuk mencoba Sop Kambing Dudung sluurrpy yummy!!!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda